Download Winamp Final Versi 5.6 Pemutar Audio Nomor 2 Terbanyak Digunakan







Winamp Final Versi 5.6 - BrotakSoftware. Bagi sebagian besar orang, musik adalah bagian dari hidup yang tidak bisa ditinggalkan dari kegiatan sehari-hari. Mereka berpendapat musik sangat penting bagi mereka dan tidak bisa hidup tanpa musik. Seperti penyanyi dan grup band, mereka sangat meminati musik dan ingin selalu terus mendengarkan musik.
Untuk mendengarkan musik melalui perangkat komputer kita membutuhkan lagu. Setelah kita punya lagu selanjutnya kita membutuhkan software pemutar musik atau biasa disebut pemutar audio. Setelah kita menginstal system operasi Window, maka secara otomatis Windows Media Player akan terinstal pada komputer kita.
Windows Media Player sendiri merupakan software pemutar audio (juga bisa video) yang paling banyak digunakan hingga saat ini. Hal ini disebabkan karena Windows Media Players merupakan software pemutar audio default Sistem Operasi Windows. Para user tidak perlu repot mengisntal Windows Media Player dikarenakan software ini memang sudah otomatis terinstal dengan harapan agar user lebih mudah memutar file-file musik atau video pada komputer mereka.
Hingga saat ini, versi yang terakhir Windows Media Player adalah Windows Media Player 11 yang dipaketkan bersama dengan Windows Vista dan dapat di download di situs resmi Microsoft Corporation secara gratis dan legal.
Selain Windows Media Player, pemutar audio yang lain adalah seperti Crystal Player, Media Center, Foobar 2000, Winamp, FLV Media Player GOM Player, Media Player Classic, Adobe Media Player dan masih banyak lagi. Salah satu yang terbaik adalah software Winamp.
Winamp adalah software yang dirancang oleh Justin Frankel di tahun 1996. Hingga sepuluh tahun perilisannya, penggunaan Winamp terus berkembang dan menjadi software pemutar audio terbanyak digunaka n setelah Windows Media Player.
Winamp dirancang dan hanya fokus pada pemutar audio saja dan tidak mendukung pemutaran video. Di tahun 2005 penggunaan Winamp terus berkembang dari 33 juta pengguna bulanan hingga menjadi 57 juta pengguna bulanan lebih.
Hingga sekarang versi terakhir Winamp adalah versi 5.66 yang di rilis pada 20 November 2013. Di tanggal yang sama, AOL juga mengumumkan bahwa Winamp akan diakhiri pada 20 November 2013 dan tidak akan lagi dapat diunduh setelah tanggal tersebut. Kemudia Microsoft mengadakan pembicaraan tidak resmi dengan AOL dan mengakuisi kekayaan intektual dari Winamp.com. hinggga kemudian AOL diminta untuk terus mengembangkan Winamp untuk melepasnya menjadi open source..
Kemudian pada 20 Desember 2013, AOL mengumumkan bahwa Winamp.com akan dinonaktifkan dan berhenti untuk ditawarkan setelah tanggal 20 Desember 2013 namun boleh di download dari situs download dan digunakan untuk perorangan.
Brotakers bisa menjadikan Winamp sebagai alternatif dari Windows Media Player. Kelebihan Winamp dibanding Windows Media Player adalah support song list yaitu Winamp akan menampilkan daftar lagu yang terdapat pada folder yang sama.

Berikut Brotakers akan menampilkan sedikit hal tentang Winamp :

  • Perusahaan Pengembang : Nullsoft
  • Pertama kali rilis : 1996
  • Sistem Operasi Support : Windows, Linux, Mac OS X, dan Android.
  • Jenis Softweare : Pemutar Audio
  • Alamat Web Resmi : Winamp.com (sudah dinonaktifkan)
  • Lisensi : Perorangan
  • Bahasa Pemrograman : C, C++
Download Winamp Final 5.6 via Media Fire DISINI

Terakhir